UBM Di Jadikan Isolasi Covid

Jakarta, PUBLIKASI – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan meninjau lokasi isolasi terkendali pasien COVID-19 di mes mahasiswa

Universitas Bunda Mulia (UBM), Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (3/8). Lokasi isolasi yang disiapkan AlfaCorp ini untuk mengurangi beban pemerintah dalam menyiapkan ketersediaan tempat Isolasi.

“Lokasi Isolasi Pasien Covid-19 bertempat di UBM Housing Jalan Lodan Raya no. 2 Jakarta Utara. Ini adalah mes mahasiswa UBM yang sedang tidak digunakan karena seluruh perkuliahan melalui online,” kata Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Anies menambahkan pandemi membukakan kesempatan pada semua pihak untuk menunjukan sifat asalnya.

“Pandemi ini memberikan kesempatan untuk mengabdi kepada kemanusiaan. Karena itu kita menyaksikan selama pandemi ini berkenan dengan sifat gerakan bukan bersifat program. Bersifat program itu artinya dikerjakan oleh pemerintah, direncanakan oleh pemerintah, dibiayai oleh pemerintah, dievaluasi oleh pemerintah. Tetapi untuk gerakan, seluruh komponen masyarakat terlibat turun tangan ikut langsung ambil peran dengan potensinya masing-masing,” tambahnya.

Anies mengatakan pagi ini semua pihak menyaksikan satu terobosan yang patut di jadikan contoh, dimana sebuah perusahaan secara pro aktif menyediakan tempat untuk isolasi.

“Bagi karyawan yang terpapar atau bagi masyarakat di sekitar lokasi isolasi terkendali ini. Ini adalah satu contoh yang patut disampaikan kepada publik, sekaligus menjadi contoh untuk bisa dikerjakan bukan hanya di Jakarta tetapi di berbagai wilayah seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Anies mengungkapkan tidak semua warga rumahnya bisa dipakai sebagai lokasi isolasi dan di sebagian tempat jumlah yang bisa disiapkan oleh pemerintah dengan jumlah orang yang membutuhkan belom tentu sepadan.

“Di Jakarta beruntung, karena ada Wisma Atlet, Rusun Nagrak, tetapi kami mengundang kepada lembaga pemerintah, perusahaan untuk mengadakan sendiri sebagai bagian dari ambil perannya. Di sini kita meyaksikan teman-teman di Alfa menunjukan sifat tanggung jawab itu. Hal seperti ini harus terus dilakukan dibanyak tempat. Kami berharap pak camat, pak lurah, kepala puskesmas bisa kolaborasi, sehingga kalo ada warga sekitar sini yang membutuhkan pelayanan isolasi dapat tinggal di tempat ini,” tuturnya.

Ikut hadir mendampingi Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dalam tinjauan lokasi isolasi terkendali adalah Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, CEO Alfa Supermarket, Joko Susanto, Camat Pademangan, Mumu Mujtahid, dan Lurah Ancol, Rusmin. (m siddiq)

Leave a Comment!