Tandatangani Komitmen Bersama, JR Madiun dan RSU Muhammadiyah Ponorogo Sepakati Beberapa Poin

Ponorogo, PUBLIKASI  – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas yang dirawat di rumah sakit, Jasa Raharja Madiun rutin melaksanakan road show ke rumah sakit yang telah bekerjasama. Kamis, 25 Juli 2024 bertempat di RSU Muhammadiyah Ponorogo, dilaksanakan kegiatan road show dengan tema sharing and caring. Kegiatan diskusi kemitraan ini selain untuk menyelesaikan permasalahan di lapangan juga sebagai koordinasi tentang perbaikan pelayanan kepada korban laka lantas jaminan Jasa Raharja yang dirawat di RSU Muhammadiyah Ponorogo.

Dalam diskusi yang dilakukan Rudi Elfis, SE.,MM.,CHCM Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Madiun menyampaikan beberapa hal terkait dengan peningkatan pelayanan terhadap korban laka lantas yang dirawat di RSU Muhammadiyah Ponorogo dengan tetap menitikberatkan pada Good Coorporate Governance yang dilaksanakan di PT Jasa Raharja. Selain itu juga disampaikan upaya peningkatan kepatuhan administrasi kendaraan bermotor kepada rumah sakit dengan permohonan dukungan internalisasi PKB dan SWDKLLJ bagi kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi karyawan rumah sakit.

Hal tersebut terus digaungkan oleh Jasa Raharja Madiun mengingat tingkat kepatuhan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Ponorogo pada tahun 2023 tidak mencapai angka 60% dan juga sebagai upaya mendukung pemerintah meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak serta tertib berlalu lintas, Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Madiun Rudi Elfis SE.,MM.,CHCM melakukan penandatangan komitmen bersama dengan Direktur RSU Muhammadiyah Ponorogo, dr Barunanto Ashadi.,M.Si.

Dalam penandatangan tersebut, RSU Muhammadiyah Ponorogo menyampaikan bahwa dengan komitmen ini, seluruh manajemen RSU Muhammadiyah Ponorogo berkomitmen untuk taat dan patuh dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor, dan sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan serta dapat bersama sama memberikan kontribusi dalam memberi penanganan terbaik bagi korban laka lantas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Rudi Elfis SE.,MM.,CHCM juga berharap dengan adanya pernyataan komitmen ini RSU Muhammadiyah Ponorogo dan PT Jasa Raharja Perwakilan Madiun bisa saling berkolaborasi dan mendukung program kerja masing-masing, terutama dalam upaya internalisasi pembayaran PKB dan SWDKLLJ bagi karyawan RSU Muhammadiyah Ponorogo. Karena sumber dana dalam penyerahan santunan kecelakaan lalu lintas berasal dari pembayaran pajak kendaraan bermotor yang tiap tahun dilaksanakan. Aqtoris/red

Leave a Comment!