Modus Rekrutman Pegawai Dipolres Palas, NSL Ditankap Polisi dan Terancam Hukuman 4 Tahun kurungan

Padang Lawas, PUBLIKASI – Wanita warga desa Pinarik, Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kabupaten Padang Lawas (Palas) inisial SNL (23) alias Anggina iming imingkan warga untuk menjadi pegawai di Polres Padang Lawas.

Iming Iming yang dilakukan NSL kepada Korban untuk menjadi pegawai di Polres Palas tepatnya di Satres Nakoba dan Satres Intelkam polres padang lawas dengan besaran gaji 3 Juta.

Demikian ditegaskan Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika SIK melalui Waka Polres  Kompol Sugianto SPd didampingi Plh Satreskrim Iptu Budi Candra Nasution SH dengan akrab disapa Pak BC pada Pres Reliase diruang Satreskrim Mapolres Palas, Senin 08 July 2024.

Terbongkarnya kasus ini kata  Sugianto atas laporan DA termasuk korban kepolres Padang Lawas  dengan LP /B/143/VII/2024/Polres Padang Lawas.

Atas laporan tersebut anggota Satreskrim Polres Palas melakukan penangkapan dan penahanan terhadap SNL dan dilakukan penyelidikan hingga tahap penyidikan akhirnya pelaku ditetapakan tersangka oleh penyidik dan terbukti melanggar pasal 378 KAUHP tentang penipuan dengan ancaman 4 tahun kurungan (Pasal Pengecualian)

Sebagai barang bukti yang didapat dari tersangka menurut hasil penyelidikan yaitu uang tuani senilai Rp 1 juta dan satu unit Hand Phon merk Vivo Y 16 warna Gold..

Disinggung awak media dari hasil penyidikan  sudah berapa korban, Kompol Sugianto mengatakan Korban sudah ada sekitar 20 orang.

“Apa modus pelaku terhadap korban sehingga korban mudah percaya, Ya Modus pelaku terhadap korban yaitu pelaku bisa meluluskan korban menjadi pegawai di SatresNarkoba dan Sat Intelkam Polres Padang Lawas”. ucap Sugianto.

Dikesempatan itu Kompol Sugianto juga menyampaikan untuk mengantisipasi kejadian yang sama, bahwa saat ini Polres Palas tidak ada melakukan perekrutan pegawai, baik di SatresNarkoba maupun di Satintelkam.

“Untuk itu saya manghimbau kepada masyarakat Luas terkhusus Kabupaten Padang Lawas, agar jangan mudah dan percaya dengan bujuk rayu orang yang tidak bertanggung jawab rekrutman pegawai di Polres padang lawas ke depan.”

Seandainya ada penerimaan pegawai dan anggota Polri kedepan akan ada pengumuman resmi dari Instutsi Polri mulai dari tahap pendaftaran hingga tahapan selanjutnya. tutup Waka Polres. Soleh

Leave a Comment!