Kakan Kemenag Sambut Kepulangan Jamaah Haji Asal Palas Dibandara KNO

Padang Lawas, PUBLIKASI – Rasa haru dan Syukur terlihat di raut wajah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas (Kakan Kemenag) H. Abdul Manan MA, saat penyambutan kepulangan Jamaah haji asal Palas dari tanah suci Makkah, di Bandara International Kualanamu, Deli Serdang, Medan, Kamis 04 July 2024.

Kepulangan Jamaah Haji asal Palas, Kloter 10 ini, bukan hanya di sambut sanak famili dan keluarga, tetapi ikut juga ketua DWP. Ny. Sunarni Abdul Manan, H. Abaror, S.Pd, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh, dan H. Johan Hasibuan, M.Sy S, Kasi Penyelenggara Zakat dan Wakaf.

Jemaah haji kloter 10 dari Padang Lawas tiba di Bandara Kualanamu tepat pada pukul 18.00 WIB, dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia Airways nomor penerbangan GIA 913. kata Abdul Manan MA kepada PUBLIKASI melalui WhatasAPP, Jumat 05 July 2024.

Lanjut Abdul Manan, Mereka (Jamaah Haji) datang dalam keadaan sehat dan penuh semangat, membawa cerita-cerita perjalanan spiritual mereka di tanah suci.

Total Jamaah Haji yang kembali ke tanah air 357 orang, terdiri dari 48 laki-laki dan 209 perempuan. Sebelum berangkat, jumlah mereka adalah 358 orang, namun satu jiwa telah kembali ke rahmatullah saat menjalankan ibadah haji asal desa Paringgonan Kecamatan Ulu Barumun. Meskipun duka atas kepergian satu jemaah dirasakan, kebahagiaan atas kepulangan mereka yang lain tidak terbendung. Ucap Abdul Manan.

“Ia juga menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas kepulangan jemaah haji kloter 10. bahwa perjalanan spiritual yang dilakukan oleh jemaah haji merupakan bagian dari perjalanan hidup yang suci dan menginspirasi.” tutup H. Abdul Manan. Soleh

Leave a Comment!