Dwi Marhen Yono : Daftarkan Segera Desa Wisata Yang Ada Dipalas Ke ADWI Secara Online

Padang Lawas, PUBLIKASI – Daftarkan segera Desa wisata yang ada di kabupaten Padang Ke dalam Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) secara Online tahun 2024 ini.

Demikian disebutkan Dwi Marhen Yono, S.STP, MS.i selaku Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf Republik Indonesia, di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, di Lantai 20 Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf Jalan Medan Merdeka Barat No. 17 Jakarta. Jumat 05 April 2024.

Kemudian kata beliau, bahwa Pendaftaran ADWI tahun 2024 diperpanjang sampai dengan tanggal 14 April 2024. untuk itu saya berharap agar secepatnya di daftarkan.

“Dengan tujuan agar kedepannya Desa Wisata yang ada di Kabupaten Padang Lawas, dapat lebih dikembangkan dan diajukan untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat ” pungkas Dwi Marhen Yono.

Sementara, Pj. Bupati Padang Lawas, Dr. Edy Junaedi Harahap, S.STP, M.Si didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata M. Rasyidi Hasibuan, S.Pd, MM dalam sambutannya mengatakan, tujuan kami dalam koordinasi ini yaitu untuk meningkatkan sarana dan prasarana dan daya tarik wisata di kabupaten padang lawas, Provinsi Sumtera Utara, kata Edy Junedi.

Lanjut Edi Junaedi, di Kabupaten Padang Lawas terdapat empat desa Wisata yaitu Desa Wisata Padang Garugur, Kecamatan Barumun Tengah merupakan Objek Wisata Candi Djoreng Belangah.

Kemudian Desa Wisata Siparau, Kecamatan Barumun Tengah, disitu ada juga Objek Wisata Candi Sipamutung

Selanjutnya Desa Wisata Paringgonan, kecamatan Ulu Barumun  ini merupakan Objek Wisata Aek Milas (Pemandian Air Panas)

Dan yang terakhir, Desa Wisata Sayur Matua merupakan Objek Wisata Agro Tani Desa Binaan USU Medan di Kecamatan Aek Nabara Barumun.

Di akhir pertemuan Bapak Pj. Bupati Palas Edy Junaedi berharap agar kiranya pertemuan ini akan membawa dampak positif terhadap perkembangan parawisata di Kabupaten Padang Lawas  ke depannya. tutupnya

Pada pertemuan terasebut Pj. Bupati Padang Lawas Edy Junaedi, juga menyerahkan Proposal bantuan kepada Dwi Marhen Yono, supaya Pemerintah Pusat memberikan bantuan untuk Peningkatan Sarana dan Prasarana Daya Tarik Wisata di kabupaten Padang Lawas. Soleh

Leave a Comment!