Giliran SD Kartika Jaya XVII Tanjung Pura Kunjungi KRI Karotang -872 dan KAL Lemukutan 1-12-15

Pontianak, PUBLIKASI – SD Kartika Jaya XII Tanjung Pura yang di pimpin Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII Tanjung Pura Ny. Beti Iwan Setiawan beserta pengurusnya kunjungi KRI Karotang- 872 dan KAL Lemukutan 1- 2 -15 yang disambut Ketua Korcab XII DJA1 Ny. Arietta Agoeng MKS di Satrol Lantamal XII. Jl.Komyos Sudarso Pontianak Kalimantan Barat. (Rabu.13 Desember 2023).

Kapal Perang jajaran Lantamal XII KRI Karotang- 872 dan KAL Lemukutan 1- 12 – 15 yang saat ini telah sandar di Dermaga Satrol Lantamal XII kembali menerima kunjungan siswa-siswi SD Kartika Jaya XVII Tanjung Pura untuk berwisata bahari.

Kunjungan tersebut dalam rangka menambah wawasan tentang alutsista TNI Angkatan Laut berupa kapal perang dan menanamkan cinta tanah air dan jiwa kebaharian kepada anak-anak sekolah dasar sejak dini.

Sebelum naik ke KRI Karotang-872 dan KAL Lemukutan 1- 12 – 15, siswa siswi mendapat penjelasan tentang Lantamal XII dan kehidupan prajurit serta tata cara keluar masuk KRI.

Selanjutnya mereka berkeliling untuk mengenal lebih jauh fasilitas dan teknologi yang ada di kapal dengan di pandu oleh ABK kapal.

Selain itu kunjungan ini sekaligus mempererat tali silaturahmi diantara ibu- ibu Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII Tanjung Pura dengan Ibu-Ibu Jalasenastri Lantamal XII. (Andi Roesman Rola)

Leave a Comment!