Camat Aek Nabara Barumun Hadiri Pengajian Amaliah Akbar Al Hidayah di Desa Tobing Tinggi

Padang Lawas, PUBLIKASI – Untuk mempererat tali silaturrahmi sesama ummat Muslim di Kecamatan Aek Nabara  Barumun (Akbar) setiap bulannya jama’ah wirid Yasin diderah tersebut mengadakan pengajian Amaliah Akbar Al hidayah di Desa.

Pengajian Amaliah Akbar Al hidayah  kali ini dilaksanakan didesa Tobing Tinggi Kecamatan Aek Nabara Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Jum’at 15 September 2023.

Pantauan awak media pengajian turut dihadiri Camat Aek Nabara Barumun H.Sahmiran Hasibuan MS.i, Ketua MUI, Ka KUA, para Kepala Desa se Kecamatan Akbar, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Undangan lainnya.

Camat Aek Nabara Barumun H.Sahmiran Hasibuan MS.i dalam arahannya menyampaikan, kegiatan Amalia Akbar Alhidayah  bertujuan membentuk akhlak dan moral pembangunan keagamaan ditengah masyarakat.

“Pembangunan mental dan akhlak harus didasari dengan agama agar memberikan manfaat yang berguna  dunia dan akhirat”.

Ia juga berharap, agar masyarakat ikut berperan aktif dalam membangun kegiatan dalam bidang  keagamaan sebagai bentuk pembinaan moral dan akhlak yang memiliki makna dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, kata Sahmiran.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama yang ada di Kecamatan Akbar yang ikut berkolaborasi dalam menyatukan masyarakat untuk mensukseskan kegiatan amalia Akbar Alhidayah” ucap Sahmiran.

Dikesempatan itu, Sahmiran mengajak elemen masyarakat untuk terus menggelorakan kegiatan bidang keagamaan dalam mewujudkan masyarakat yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya, sejalan dengan visi misi Kabupaten Palas yang “BERCAHAYA”, tutup Sahmiran.

Sebagai penceramah pada pengajian ini sengaja didatangkan Al Ustadz Aminuddin Nasution dari Kabupaten padang Lawas Utara (Paluta). Soleh

Leave a Comment!