Jalin Silaturahmi, IPPB Dan Iwita Buka Puasa Bersama Camat Sei Lepan

Langkat, PUBLIKASI – Jalin tali silaturahmi dibulan Ramadhan, Pengurus Ikatan Peduli Pangkalan Brandan (Ippb) dan Ikatan Wanita Teluk Aru (Iwita) buka puasa bersama dengan Camat Sei Lepan Muhammad Iqbal Ramadhan,SE di Cafe Singgasana Kelurahan Pelawi Utara Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Selasa (18/04/2023).

Agenda tersebut diawali dengan kata sambutan dari Dewan Pembina Ikatan Wanita Teluk Aru (Iwita) Agustina Sarbunan.

Agustina Sarbunan menuturkan, bahwa momen berbuka puasa ini selain untuk menjalin tali silaturahmi dengan Camat Sei Lepan Muhammad Iqbal Ramadhan sekaligus untuk mempromosikan keberadaan dan program kerja dari Ikatan Wanita Teluk Aru (Iwita)
khususnya diKecamatan Sei Lepan.

Ummi Kalsum S.Ag sebagai Ketua Iwita menyampaikan 3 Program awal yang akan dilakukan, antara lain adalah,
1.memperdayakan dan memperkuatkan wanita sehingga menjadi pelopor dalam mempertahankan rumah tangganya.
2.menjaga serta melindungi anak agar tidak selalu menjadi korban dalam kekerasan rumah tangga.
3.dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan pihak Pemerintah setempat dalam kegiatan ibu-ibu PKK yang ada di wilayah Teluk Aru.

Ketua IPPB Iswanto menyampaikan rasa terima kasih kepada Camat Sei Lepan dalam kesibukannya masih bisa menyempatkan diri untuk hadir memenuhi undangan dari pengurus Ippp dan pengurus Iwita dalam acara Bukber.

Lebih lanjut iswanto menuturkan,bahwa Ippb dan Iwita adalah organisasi yang memiliki akte pendirian dan legalitasnya terdaftar di Kemenkumham, ucapnya.

Hadirnya Ippb dan Iwita di Teluk Aru mempunyai visi dan misi agar Brandan sehat dan Brandan sejahtera,bukan hanya sehat jasmani tapi juga sehat secara rohani, sehingga Kota Pangkalan Brandan menjadi lebih baik.

“Selain itu Ippb juga mempunyai program Brandan Fair,”dengan tujuan agar dapat membangkitkan perekonomian warga masyarakat Kota Pangkalan Brandan, kita mohon dukungan serta Doa dari seluruh masyarakat sehingga nantinya apa yang kita harapkan bisa terwujud,”  ucap Iswanto.

Menyikapi hal tersebut Camat Sei Lepan Muhammad Iqbal Ramadhan,SE akan mensport dan mendukung Program yang akan dilakukan oleh Ippb dan Iwita.

“Saya juga mengagendakan Centra UMKM di terminal lama Jln.Alur Dua Kecamatan Sei Lepan sehingga nantinya apabila terwujud bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Iqbal.

Iqbal juga berharap Ippb dan Iwita bisa menjadi Stakeholder dan mitra dari pemerintahan Daerah Khususnya Kecamatan Sei Lepan sehingga bisa memberikan inovasi dan masukkan agar menjadi lebih baik.

Hadir dalam acara buka bersama tersebut,Camat Sei Lepan Muhammad Iqbal Ramadhan.SE, Ketua Ippb Iswanto dan pengurus, Ketua Iwita Ummi Kalsum S,Ag dan pengurus, Dewan Pembina Iwita Agustina Sarbunan.  (DL.01)

Leave a Comment!