Senyum Sumringah TSO Nampak Diacara Perpisahan Siswa Kelas XII SMA N 1 Barumun

Padang Lawas, PUBLIKASI – Senyum sumringah Bupati Padang Lawas (Palas) H. Ali Sutan Harahap  biasa disapa Tongku Sutan Oloan (TSO) yang selalu dirindukan oleh masyarakat padang lawas kembali dinampakkannya di acara perpisahan siswa kelas XII SMAN I Barumun.

Acara perpisahan siswa kelas XII digelar di lapangan Sekolah SMAN I Barumun, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Rabu, 15 Maret 2023.

Terlihat mendampingi Bupati TSO, Kadis perindag Gozali SE , Kaban BPKAD Hj.Yenni Nurlina Siregar, Plt.Kadis Kesehatan Ummy sahara Matondang MM, Kadis Pendidikan Rosida wati Suryani, Kuasa Hukum TSO Mardan Hanafi Hasibuan SH,.MH.

Kepala Sekolah SMA N 1 Barumun Ikhsanul Nasir Hasibuan dalam arahannya, mengucapkan selamat kepada seluruh siswa-siswi yang akan menyelesaikan Pendidikan nya di SMA N 1 Barumun.

Fokuskah belajar sehingga dapat membanggakan SMA kita dijenjang pendidikan yang lebih tinggi (kuliah).

” kepada orang tua murid agar bersama-sama mengawasi, sehingga putra-putri kita lebih fokus dalam menimba ilmu dan meraih kesuksesan di masa depan,” ajak Ikhsanul Nasir.

Selain itu kata Ikhsanul,  kepada seluruh siswa yang melanjutkan di perguruan tinggi ataupun memilih bekerja agar diterapkan kedisplinan, baik dalam menuntut ilmu, maupun dalam bermasyarakat. kata Nasir.

“Kita sebagi guru akan selalu mendoakn seluruh anak-anak peserta didik dan  Gapailah ilmu setinggi mungkin,”

Sementara ketua panitia Syuaib Akbar Rambe ditemui PUBLIKASI mengatakan sebanyak 289 yang terdiri dari 106 siswa dan 183 siswi insyaallah akan menammatkan pendidikan di SMA 1 Barumun.

” Dari keseluruhan peserta didik, 90% akan melanjutkan ke perguruan tinggi dan sudah mengikuti seleksi SNMPTN, SPAN PTKIN, ada juga yang ke Politekhnik, Poltekkes, Vokasi IPB, Ikatan Dinas, TNI/POLRI. Sementara 10% lagi memilih bekerja atau masih bimbang.” Ucap Syuaib. Soleh

Leave a Comment!