KPU Tapsel Gelar Sosialisasi Tahapan Pemilu Tahun 2024

Tapsel, PUBLIKASI – Bertemakan: Peran Media dalam Mewujudkan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang Demokratis dan Berintegritas. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapanuli Selatan mulai menggelar sosialisasi pemilu serentak tahun 2024 yakni pemilu Presiden dan Legislatif pada tanggal 14 Februari dan pemilu Kepala Daerah pada tanggal 27 November.

Mulai dari Stakeholder, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, FKUB (Forum Kerukunan Ummat Beragam) dan Insan Pers.

Awal pagelaran sosialisasi ini ditujukan pada insan pers yang bertempat di warung kopi (warkop) lestari depan pertapakan kantor Bupati Tapsel, Jln. Prof Lafran Pane, Dusun Dano Situmba Desa Kilangpapan, Kecamatan Sipirok, Senin (26/11).

Turut dihadiri oleh Sekretaris Badan Kesbangpol Tapsel Azam Hasibuan, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tapsel GM Panjaitan, Kasat Intelkam Polres Tapsel dan Anggota KPU Tapsel Zulhajji Siregar dan Sawaluddin Lubis sekaligus narasumber.

Dibuka oleh Komisioner KPU Tapsel Kemri Nasution dalam sambutannya mengungkapkan, pelaksanaan pemilu tahun 2024 yang dilaksanakan secara serentak nantinya yaitu pemilu legislatif dan presiden yang akan digelar pada tanggal 14 February tahun 2024 dan pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November tahun 2024.

Dari hal tersebut, kami menganggap peranan media/insan pers dalam mensukseskan pemilu sangat besar sekali dalam hal penyampaian informasi pada masyarakat.

“Kami menyadari mungkin selama ini dalam penyampaian informasi pada insan pers dengan pilih kasih,” ujarnya.

“Bagi kami, insan pers adalah sama dan tidak ada perbedaan dan kami sangat berterima kasih nantinya, jika bapak/ibu sekalian menyajikan informasi yang aktual terkait dengan perkembangan pemilu khususnya di Kabupaten Tapanuli Selatan. Kami menyadari hal itu, KPU Tapanuli Selatan tidak bisa menyampaikan informasi pada masyarakat tanpa bantuan dari insan pers.” Ujarnya. (Sakinah Ramadhani)

Leave a Comment!