Delia Pratiwi Br Sitepu SH,Sosialisasikan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Langkat, PUBLIKASI – Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Golkar
Delia Pratiwi Br Sitepu SH bersama dengan BPJS ketenagakerjaan Sosialisasikan Manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan kepada para petani di Dusun 4 Desa Securai selatan Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat Sumatera Utara Selasa(17/05/2022)

Camat Babalan diwakili Sekcam Ansyari Siregar S.pd menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada ibu Delia Pratiwi Br Sitepu SH, sebagai anggota DPR RI Dapil III Sumatera Utara,beliau sangat perduli terhadap warga masyarakat kecamatan Babalan.

Ansyari berharap dengan adanya sosialisasi yang dilakukan ibu Delia Pratiwi dan BPJS tenaga kerja,membuat masyarakat Desa Securai Selatan memahami manfaat dari program tersebut, sehingga semakin menimbulkan animo masyarakat untuk mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan.

“Sementara itu Delia Pratiwi Br Sitepu SH dalam kegiatan Sosialisasinya, menghimbau serta mengajak warga masyarakat Dusun 4 Desa Securai Selatan untuk ikut menjadi peserta jaminan sosial ketenagakerjaan.

Delia juga menjelaskan bahwa peserta yang sudah terdaftar akan mendapatkan jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan kecelakaan kerja saat melakukan pekerjaan.

Dalam kesempatan tersebut Delia Pratiwi Br Sitepu SH turut mendaftarkan warga masyarakat sebanyak 150 jiwa untuk menjadi peserta jaminan sosial ketenagakerjaan.

Kabid BPJS ketenagakerjaan cabang Binjai/Langkat Yenita Nasution mengatakan untuk pekerja perorangan seperti petani,ojek,dan pedagang yang tidak mempunyai anggota pekerja,bisa mendaftar diri menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan dan akan tercover.

lebih lanjut Yenita menjelaskan,untuk jaminan kematian peserta cukup membayar iuran sebesar Rp 6.800 perbulan dengan uang santunan sebesar
Tp 42 jt, dan untuk kepesertaan selama 3 tahun akan mendapatkan jaminan biaya siswa untuk 2 orang anak.

sedangkan untuk jaminan kecelakaan,
biaya iuran sebesar Rp.10 perbulan dengan tanggungan biaya perawatan sampai sembuh, untuk jaminan hari tua dengan biaya iuran sebesar Rp.20 perbulan dan akan diklaim setelah 10 tahun menjadi peserta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut
Delia Pratiwi Br Sitepu SH,Reza Dofit Lestari,SE,MAP, Perwakilan BPJS ketenagakerjaan Binjai/Langkat, Sekcam Babalan Asyari Siregar,S.Pd dan Staf, Kepala Desa Securai Selatan Ependi Simongunsong ,Tokoh,Masyarakat,Tokoh Muda dan Atlet Tinju M. Ramadhani. (DL.01)

Leave a Comment!