JakWifi Gratis Untuk Belajar Masih Digunakan Anak-Anak Tanjung Priok

Jakarta, PUBLIKASI – Program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mengadakan pemasangan internet gratis melalui program JakWifi masih menjadi salah satu favorit masyarakat. Hal ini terlihat dengan masih digunakannya layanan tersebut untuk belajar oleh anak-anak RT 012 RW 015 Kelurahan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Murid kelas 3, MI Nurul Ikhwan, Diana mengatakan sering menggunakan JakWifi untuk belajar.

“Setiap hari datang ke sini buat belajar sama Kakak,” katanya, Rabu (23/3).

Sebagai penunjang proses pembelajaran anak-anak sekolah selama masa pandemi virus Corona, JakWifi dipasang di Gedung Sekretariat RW 015.

“Kalau datang ke sini siang. Buat belajar apa saja pelajaran sekolah, seperti matematika,” ungkap yang sedang belajar dengan temannya Zalfa.

Diana mengatakan sangat terbantu dengan dipasangnya JakWifi dekat rumahnya.

“Tidak pakai kuota tapi bisa tetep belajar,” tuturnya.

Sementara, Lurah Tanjung Priok, Teguh Subroto mengatakan akses JakWifi diharapkan tidak hanya dinikmati oleh pelajar melainkan juga warga yang memiliki usaha.

“JakWifi bukan hanya untuk pendidikan, tetapi juga bagian dari penyediaan infrastruktur kota dan perluasan akses internet untuk kebutuhan masyarakat yang melingkupi banyak sektor. Untuk itulah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan pemasangan JakWifi pada lingkungan-lingkungan padat pendukung,” katanya. (M Siddiq)

Leave a Comment!