Jalur Puncak Mulai Terurai Setelah Macet Belasan Jam

Bogor, PUBLIKASI – Kepolisian mengklaim kemacetan yang terjadi di kawasan Puncak Bogor pada hari ini, Senin (28/2) sudah mulai terurai.

Kemacetan tersebut terjadi sejak Minggu (27/2) kemarin, baik yang menuju Puncak maupun yang menuju ke arah Jakarta. Bahkan kendaraan sempat terjebak kemacetan hingga 12 jam hingga dini hari.

“Kemacetan hari ini sudah terurai,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata kepada wartawan, Minggu (28/2).

Disampaikan Dicky, pihaknya telah menerjunkan 168 personel yang tersebar di 23 titik untuk membantu pengaturan arus lalu lintas.

“Ini kan ada 23 titik nih, kami sudah sebar personel di sana, penebalan di sana nanti kami akan antisipasi apabila ada lonjakan seperti kemarin,” ujarnya.

Di sisi lain, Dicky mengamini terjadi lonjakan kendaraan di Puncak, Bogor pada akhir pekan kemarin jika dibandingkan dengan minggu-minggu sebelumnya, dipengaruhi ibur panjang atau long weekend.

“Beberapa minggu ke belakang bisa dikatakan cukup landai normal saja, namun minggu kemarin karena mungkin efek long weekend jadi kendaraan luar biasa,” tutur Dicky. *Arya

Leave a Comment!