MTQN Ke-54 Angkola Barat Dirangkai Dengan Festival Nasyid

Tapsel, PUBLIKASI – Untuk mencari bakat dan bibit dan hal membaca Alqur’an serta mangamalkannya dalam kehidupan sehari hari. Kecamatan Angkola Barat gelar MTQN Ke-54 yang dirangkai Festival Nasyid, bertempat di Balerong Pasar Sitinjak, Selasa(15/2).

Dibuka oleh Camat Angkola Barat Muhammad Thohir Parlindungan Pasaribu S Sos. Awal acara pembacaan Alqur’an oleh Qoriah terbaik Tapsel Latifah Pulungan, kemudian kata sambutan Tokoh Masyarakat sebagai ketua DMI Kecamatan Angkola Barat Agussalim Sormin. Dalam laporannnya Ketua Panitia Sekcam Angkola Barat Mardin LP Said Batubara menyampaikan, MTQN Ke-54 Tingkat Kecamatan tidak melakukan pawai karena masih dalam suasana vandemi covid.Adapun yang diperlombakan adalah mujawwaf anak,mujawwaf remaja dan mujawwad dewasa. Kemudian perlombaan Tartil, Tahtil, Hifzil dan Nasyid.

“Ini berlangsung satu hari,dan pemenangnya langsung dibacakan malam hari nanti,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Camat Angkola Barat M Thohir Parlindungan Pasaribu S Sos mengungkapkan, Thema yang diusung adalah: Dengan MTQN. Kita Wujudkan Insan Yang Qur’ani Mewujudkan Masyarakat Tapsel Sehat, Cerdas dan Sejahtera Untuk Pembangunan Yang Berkelanjutan.

Dan dalam kesempatan itu juga Camat Thohir juga memperkenalkan dirinya karena baru satu bulan menjabat Camat di Angkola Barat. Ia mengajak agar menciptakan suasana yang kondusif dan mensukseskan acara ini dengan sampai akhir nanti. Sehingga dengan MTQN Ke- 54 ini menumbuhkan bibit-bibit yang Qur’ani yang akan diperlombakan pada MTQN Tingkat Kabupaten Tapsel di Kecamatan Angkola Sangkunur pada bulan depan. Turut dihadiri oleh Danramil Siais, Bhabinkamtibmas, Kasek SD, SMP, SMA , Santri dan Santriwati Ponpes Mardotillah, BKMT dan Kades Se- Kecamatan Angkola Barat Hasim

Leave a Comment!