158 CPNS Pemkab Palas Terima SK Pengangkatan PNS

Padang Lawas, PUBLIKASI – Sebanyak 158 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Padang Lawas  Formasi 2018, menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Penyerahan SK pengangkatan PNS secara Langsung di serahkan Plt Bupati Padang Lawas drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu cht MM MSi, di halaman Kantor SKPD terpadu Sigala gala, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Sumut, Kamis 27 Januari 2022.

Turut mendamping Zarnawi pada penyerahan Sk Tersebut, Sekda Arpan Nasution S.Sos, Asisten I Bidang Pemerintahan Panguhum Nasution S.Sos MAP, Asisten II Marza Zennova, Forkopimda, Pimpinan SKPD serta undangan lainnya.

Usai  penyerahan SK PNS, Plt Bupati Padang Lawas drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu cht MM MSi dalam arahannya  menyampaikan, mengucapkan selamat kepada Penerima SK PNS dan selamat bekerja.

Selain ucapan Selamat Zarnawi juga menambahkan, profesi PNS saat ini menjadi pilihan banyak orang sehingga persaingan masuk CPNS cukup sulit.

“Sebab itu diharapkan kepada yang sudah menerima SK PNS, untuk bekerja dengan baik dan professional. Serta penuh tanggung jawab terhadap tugas sebagai pelayan publik,” tutur Zarnawi

Lanjut Zarnawi, Dengan diserahkannya SK PNS ini, merupakan tahap akhir dari proses panjang rekrutmen CPNS 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas.

“Sesuai amanat UU Nomor 5 Tahun 2014, PNS memiliki peran sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik dan perekat serta pemersatu bangsa. Tanamkan tiga peran itu sejak awal dalam mentalitas saudara,” pinta Zarnawi.

Beliau berharap, ASN yang baru saja menerima pengangkatan PNS bisa mengedepankan profesionalitas dan berorientasi pada pelayanan publik.

“Posisikan diri sebagai pelayan masyarakat. Niatkan sebagai ibadah dan lakukan yang terbaik, serta mampu memberi warna untuk masyarakat Padang Lawas,” pungkasnya. Soleh

Leave a Comment!