Plt. Aspem Jakut Pimpin Rapat Pencanangan KAMSA

Jakarta, PUBLIKASI – Plt. Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman memimpin rapat persiapan pencanangan Kampung Sadar Administrasi Kependudukan (KAMSA) di Ruang Fatahillah Lantai 2 Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (24/12). Kegiatan ini dilakukan dalam upaya membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki administrasi kependudukan.

“Hingga saat ini kesadaran tertib administrasi kependudukan masih belum merata dan terbangun sepenuhnya di masyarakat. Kerap kali masyarakat baru akan mengurus administrasi tersebut setelah ada keperluan,” kata Plt. Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman.

Wawan menambahkan pencanangan KANSA dilakukan untuk memaksimalkan layanan pemerintah pada masyarakat.

“Administrasi kependudukan adalah bukti legalitas warga, karena berbagai keperluan masyarakat tidak terlepas dari keberadaan dokumen kependudukan. Pelayanan pemerintah tidak akan maksimal tanpa diimbangi kesadaran warga melengkapi dokumen tersebut,” ungkapnya.

Sementara Kasudin Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Administrasi Jakarta Utara, Edward Idris mengatakan pencanangan KAMSA akan dilakukan pada hari Kamis (30/12) depan.

“Akan dilakukan secara daring dan luring. Nantinya lurah bersama Ketua RW didampingi oleh Kasatpel Dukcapil akan menandatangani kesepakatan untuk mengajak, membangun kesadaran masyarakat melengkapi dokumen kependudukan,” katanya. (M Siddiq)

Leave a Comment!