Debut Rangnick, Manchester United Menang 1-0 Lawan Crystal Palace

Jakarta, PUBLIKASI – Debut Ralf Rangnick sebagai pelatih Manchester United sukses mengalahkan Crystal Palace 1-0 di Liga Inggris, Minggu (5/12).

Rangnick mencoba memainkan skema 4-2-2-2 di awal laga dengan mengandalkan Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford di lini depan. Sementara Jadon Sancho dan Bruno Fernandes sebagai penopang.

Setan Merah memang mendominasi permainan di babak pertama, namun mereka kesulitan untuk mendapatkan peluang bersih. Peluang terbaik tuan rumah baru terjadi pada menit ke-22 lewat Ronaldo.

Mendapat ruang tembak di sisi kiri kotak penalti, Ronaldo mencoba melepaskan sepakan keras. Namun, bola masih bisa ditepis Vicente Guaita.

Empat menit berselang, Man Utd kembali menghasilkan peluang emas lewat sepakan voli Bruno Fernandes. Tapi, bola masih bisa ditepis Guaita. Skor imbang 0-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, Palace sempat membuat publik Old Trafford menahan napas lewat peluang brilian Jordan Ayew di menit ke-75.

Menerima umpan sundulan dari James Tomkins melanjutkan tendangan sudut, Ayew menyambut dengan tembakan kaki kanan namun masih melenceng tipis di sisi kiri.

Dua menit berselang, Man Utd berhasil memecah kebuntuan. Umpan pendek Mason Greenwood berhasil dituntaskan dengan baik oleh Fred dengan tembakan kaki kanan melengkung ke sisi kiri gawang.

Kedua tim mencoba untuk memanfaatkan waktu sisa namun tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai. Man Utd berhasil mempertahankan keunggulan 1-0. *Arya

Leave a Comment!