Liverpool Taklukan Atletico Madrid

Liverpool, PUBLIKASI – Liverpool melaju ke babak 16 besar setelah berhasil kalahkan Atletico Madrid dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (4/11) dini hari waktu Indonesia.

The Reds unggul pada menit ke-13 melalui Sundulan Diogo Jota yang memanfaatkan umpan Trent Alexander-Arnold tidak dapat di halau oleh kiper Atletico, Jan Oblak.

Pada menit ke-21 Liverpool berhasil menggadakan skor melalu Sadio Mane. Alexander-Arnold memberikan umpan manja dari sisi kanan ke kotak penalti. Mane menyambut bola dan meneruskannya ke dalam gawang Atletico. Liverpool unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Atletico mulai panas. Serangan Atletico masih bisa di halau pertahanan Liverpool. Kerja sama Koke dan kawan-kawan tampak kurang padu.

Hal sial di alami Atletico saat Filipe harus di ganjar kartu merah karena melanggar Sadio Mane pada meni ke-36, yang membuat Atletico harus bermain dengan 10 pemain.

Unggul jumlah pemain, Liverpool langsung menyerang ke daerah permainan Atletico pada awal babak kedua. Belum sampai tiga menit babak kedua berlangsung, Jota menggetarkan gawang Atletico. Namun skor tidak berubah karena dari tinjauan VAR Jota dalam posisi offside.

Atletico mengagetkan publik tuan rumah setelah Luis Suarez mengoyak gawang Alisson Becker pada menit ke-56. Namun gol tidak disahkan karena VAR menilai terjadi adanya offside pada proses gol tersebut.

Kemenangan dengan skor 2-0 membuat posisi Liverpool di puncak klasemen Grup B, sementara Atletico ada di peringkat ketiga setelah disalip Porto yang bermain imbang dengan AC Milan. *Arya

Leave a Comment!