Manchester United Kalah 2-4 dari Leicester City

Leicester, PUBLIKASI – Manchester United kalah 2-4 dari Leicester City di King Power Stadium, Sabtu 16 Oktober 2021, malam WIB, pada pekan kedelapan Liga Inggris 2021-2022.

Pada laga tersebut, lini tengah Man United, yang dikawal Paul Pogba dan Nemanja Matic, dinilai kurang mesra.

Pengamat sepakbola, Paul Merson, pun mengkritik lini tengah Man United yang dinilainya tampil amat buruk.

“Mereka tidak punya energi di lini tengah. Di mana saya melihat mereka, mereka adalah individu, bukan tim. Mereka semua bermain sebagai individu,” kata Merson dikutip dari Manchester Evening News, Minggu (17/10/2021).

“Para pemain bermain dengan cara mereka sendiri, mereka membuka permainan, mereka tidak punya pemain di sekitar lapangan dan, bagi saya, mereka tidak mengambil permainan seperti itu dengan Ronaldo,” sambungnya.

Dia pun mengkritik pergerakan Matic di lini tengah. Menurut Merson, sebagai gelandang, pemain berpaspor Serbia itu kurang menjelajahi lapangan.

“Mereka memainkan satu gelandang bertahan (Matic). Dia tidak punya kaki lagi untuk berkeliling lapangan,” paparnya.

Sementara itu, Pogba menjadi pemain yang paling disorot atas kekalahan tersebut oleh Merson. Sebab, bintang Prancis tersebut mendapatkan rating terendah di kubu Setan Merah, yaitu 5,8.

Kendati begitu, Merson punya penilaian berbeda atas performa buruk Pogba. Menurutnya, gelandang Prancis itu sedang berada di bawah tekanan berat.

“Pogba, jika Anda tidak membiarkan dia mengangkat kepalanya, dia tidak akan meledak melewati Anda. Bagi saya, dia perlu melakukan ini dengan benar, Solskjaer. Dia berada di bawah tekanan berat,” ujarnya.

Hasil ini membuat Man United berada di posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 14 poin. Sekarang, Man United rawan tergusur oleh Everton dan Tottenham Hotspur yang belum memainkan pertandingan pekan kedelapan mereka. *Arya

Leave a Comment!