Exspose Zakat dan Zakat Awards Baznas Kabupaten Sukabumi

Sukabumi, PUBLIKASI – Baznas Kabupaten Sukabumi melaksanakan Exspose Zakat dan Zakat Awards di aula pendopo Kabupaten Sukabumi, rabu 8 September 2021,pemberian penghargaan ini sebagai wujud nyata Baznas Kabupaten Sukabumi.

Exspose zakat dan Zakat Awards di buka Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami,
Hadir dalam acara tersebut unsur Forkopimda,IPHI,47 UPZ,Ormas Islam serta tamu undangan lainnya.

Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami dalam sambutannya mengatakan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Baznas Kabupaten Sukabumi yang telah menginisiasi program Gerakan Menghijaukan Mesjid yang mana gerakan ini sangat baik buat kemaslahatan umat.

Dan sebagai bentuk dukungan terhadap program ini Bupati Sukabumi menyumbangkan 300 bibit pohon durian dengan harapan hasilnya nanti pohon durian ini dapat di nikmati masyarakat.

Sedangkan Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi mengatakan bahwa kita dalam rangka sosialisasi dengan adanya Exspose zakat dan Awards Baznas ini.

Kemudian Awards di berikan kepada mereka yang telah menunaikan zakat, infaq dan sedekah, reward di berikan buat operasional mereka di lapangan, ternyata ada dua kecamatan yang bisa mencapai target yaitu kecamatan cikembar dan jampang tengah bahkan media juga di minta mensosialisasikan ZIS, tuturnya.

Kalau untuk program rutilahu jatahnya per kecamatan satu dalam rangka mendukung program pemerintah,dan untuk program pertanian karena Sukabumi merupakan daerah agraria maka di buat gerakan menghijaukan mesjid dan mushola, ujar Unang.

Program-program Baznas Kabupaten Sukabumi dalam semester 1 sudah terealisasi dan kedepannya program Baznas Kabupaten Sukabumi adalah membangun Rumah Sakit Baznas tapi Bupati Sukabumi menyarankan lebih baik membangun klinik Baznas, mencetak saudagar Baznas melalui warung zis, UMKM, rutilahu dan ISSO, tandasnya.

Baznas Kabupaten Sukabumi telah membentuk dan mengukuhkan UPZ di 47 kecamatan serta UPZ Kejaksaan Negeri Kabupaten sukabumi, UPZ Polres Sukabumi, UPZ kampus, UPZ kemenag, UPZ SKPD dan UPZ mesjid. (Ucin) 

Leave a Comment!