ASN Purna Bhakti Diminta Bantu Kehidupan Masyarakat

Jakarta, PUBLIKASI – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melepas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki masa purna bhakti dengan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pensiun di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (1/9).

Berbekal segudang pengalaman mengabdi di lingkungan pemerintahan, masa purna bhakti dapat dimanfaatkan dalam membantu kehidupan bermasyarakat.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menganalogikan penyerahan SK Pensiun layaknya sebuah acara wisuda dari pendidikan kepemerintahan. Dengan berbekal pendidikan itu, kini saatnya ASN yang memasuki masa purna bhakti benar-benar terjun dalam membantu kehidupan bermasyarakat.

“Mereka adalah senior-senior yang hari ini secara resmi diwisuda dari pendidikan kepemerintahan. Kuliahnya lama, bisa sampai 32 tahun atau bahkan sampai ada yang 38 tahun. Kemarin mereka tugas mengabdi di pemerintahan dan sekarang mereka bisa terjun langsung ke dalam kehidupan bermasyarakat dengan bekal pengalaman pengabdian itu,” kata Ali dalam sambutannya di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (1/9).

Ali meminta mereka untuk tetap menjaga silaturahmi dengan rekan tugas selama menjadi abdi negara. Silaturahmi yang terjalin ini semakin memperkuat relasi yang tidak hanya bermanfaat bagi pribadi masing-masing, namun juga dalam membantu kehidupan bermasyarakat.

“Kita ini keluarga besar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Jangan ada kalimat saat diminta bantuan masyarakat, ‘saya sudah pensiun, ga bisa lagi ngurus ini dan itu di pemerintahan’. Untuk itu jaga silaturahmi, bantu masyarakat dan berikan kami evaluasi agar semakin baik dalam memberikan layanan masyarakat,” jelasnya.

Kepala Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Utara, Neni Maryani menerangkan terdapat sebanyak delapan belas ASN yang memasuki masa purba bakti per 1 September 2021 yang terdiri lima orang dari Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Utara, empat orang dari Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Kota Administrasi Jakarta Utara, tiga orang dari Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Utara, satu orang dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Utara, satu orang dari Suku DInas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, satu orang dari Suku Dinas Pendidikan Wilayah 2 Kota Administrasi Jakarta Utara, satu orang dari Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara, satu orang dari Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Utara, dan satu orang dari Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Utara.
Tak hanya mendapatkan SK Pensiun, ASN tersebut juga mendapatkan bingkisan cendera mata dari Bank DKI, Bazis Basnas, dan PT Taspen Persero. Acara dilanjutkan dengan sosialisasi dari Bank DKI dan PT Taspen Persero.

“Hari ini ada delapan belas yang menerima SK Pensiun bagi ASN yang memasuki masa purna bhakti,” tutupnya. (M Siddiq)

Leave a Comment!