Kadisnaker Buka Pelatihan Practical Office Angkatan Ke II Di BLKK Ponpes Al -Muktariyah  

Padang Lawas, PUBLIKASI – Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Padang Lawas melalui Kabit pelatihan Muhammad Idris Mandefa, secar resmi membuka pelatihan Practical Office ( Teknik Imformatika) di Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Pondok Pesantren Al – Muktariyah Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Selasa 16 July 2024.

Turut hadir, Kakan Kememag Palas H Abdul Manan MA, Kadis Naker diwakili Kabid Pelatiha Kerja Muhammad Idris Mandefa, Pimpinan Ponpes, para tenaga Pendidik serta undangan lainnya.

Ketua panitia Panahan Hasibuan dalam laporannya memaparkan, jumlah peserta yang yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 16 0rang terdiri dari 14 wanita dan 2 pria.

“Ke 16 orang peserta ini merupakan angkatan ke II dan berasal dari desa di kabupaten padang Lawas serta ada juga peserta dari alumni sekolah kita.

Pelatihan ini akan dilaksanakan selama selama 26 hari dan sumber dananya berasal dari kementerian Tenaga Kerja, Ucapnya.

Sementara ketua BLKK Ponpes Al Muktariyah Syahnan Munawir SP, SH mengatkan, Diminta kepada peserta agar benar benar mengikuti pelatihan,

“Belajarlah dengan khusuk, kalau belum paham tanyakan sama tutor, jangan malu malu, karena keberhasilan kalian merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami.”

Sementara Kakan kemenag palas H.Abdul Manan dalam sambutannya mengatakan, dengan dilaksanakan kegiatan pelatihan ini kami dari kemenag Palas sangat menyambut baik.

“untuk itu kami berharap agar belajar setekun mungkin mamfaatkam momen ini. Sehingga anak anak kami lepas dari pelatihan sudah bisa membuka lapak sendiri dan bisa berguana bagi masyarakat yang membutuhkan. ucap Abdul Manan.

Sebelumnya Kadis Naker Palas diwakili Kabid Palatihan Kerja Muhammad Idris Mandefa dalam arahannya menyampaikan, menurut data yang kita terima di kabupaten Padang lawas sudah ada 16 bangunan BLK termasuk BLK Practical Office.

Oleh karena itu, kehadiran kepada para peserta selepas dari pelatihan jangan ditargetkan untuk menjadi tenaga kerja sukarela (TKS ) saja, tetapi jadilah pengusaha,

“Apalagi saat ini person person saja sudah membutuhkan asisten pribadi yang lihai mengaplikasikan Komputer.”

Diharapkan kepada peserta jangan menganggap tidak ada gunanya peltihan ini. kalau kita sudah lihai dalam mengaplikasikan komputer sudah pasti ada pekerjaan. kata Idris Mandefa.

Mandefa berpesan, ikutilah pelatihan ini dengan sungguh sungguh, ikhlaskan hati, sahabat dengan situasi dan kondisi, kemudian harus bekerja sama, jaga kedispilinan insya Allah kalian pasti mendapat, sehingga kalian benar benar berkompeten dan ujungnya siap kerja baik ia pengusaha maupun di instansi dan tempat kerja lainnya, tutup M.Idris Mandefa. Soleh

Leave a Comment!