DPC PKS Jagakarsa Gelar Pelatihan Saksi, Siap Kawal Kemenangan Partai

Jakarta, PUBLIKASI – Menjelang Hari H (Pelaksanaan) Pemilu 2024 DPC PKS Jagakarsa menggelar Training of Trainer (TOT) saksi untuk pemilu 2024. Pelatihan akan digelar sebanyak tiga kali di Kecamatan Jagakarsa, mulai hari Sabtu (20/1/2024) lalu.

Calon Anggota DPRD DKI Jakarta PKS Dapil 8 H. Ade Suherman, S.Kom mengatakan pelatihan saksi diikuti oleh ratusan peserta yang akan mengawal kemenangan PKS pada pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari mendatang.

“Jumlah saksi PKS di Jagakarsa sekitar 180 orang yang ditempatkan di setiap TPS yang akan mengawal kemenangan partai,” kata Ade.

Menurutnya, pembekalan dilakukan agar para saksi nantinya lebih cakap saat menjalankan tugasnya. Selain itu, dengan kesiapan yang penuh peran pengawalan suara oleh para saksi dapat dilakukan secara maksimal.

“Saksi kami bekali dengan hal-hal teknis yang perlu dipahami dan dilakukan saat bertugas. Karena fungsinya yang vital maka perlu kami siapkan secara maksimal,” tuturnya.

Ade mengungkap kegiatan serupa dilaksanakan pada 10 kecamatan se-Jakarta Selatan. Dirinya mentargetkan agenda akan selesai seluruhnya pada bulan Januari ini.

“Akan kami gelar di seluruh kecamatan. Target akhir januari selesai 10 kecamatan, semoga akan berjalan dengan lancar sesuai rencana,” lanjutnya.

Dia menambahkan, DPC PKS Jagakarsa pada pemilu 2024 mendatang akan melengkapi saksi pada seluruh TPS yang ada di daerahnya. Dengan melibatkan mesin partai di tingkat kecamatan hingga kelurahan pihaknya optimis dapat memenuhi target.

“Kami akan memastikan seluruh TPS di Kecamatan Jagakarsa ada saksi dari PKS. Hal itu berbanding lurus dengan harapan kami yaitu tidak ada TPS di Jagakarsa yang nol suara PKS,” tutupnya. (AS)

Leave a Comment!