Dukung Para Petani, Prabowo Lanjutkan Program Perhutanan Sosial

Jakarta, PUBLIKASI – Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menyatakan bakal terus melanjutkan strategi yang berkaitan dengan kelompok petani dan perhutanan.

Dirinya menilai, program-program terdahulu yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memperjuangkan kesejahteraan rakyat, termasuk kalangan petani. Prabowo menyebut, dirinya sependapat bahwa kemiskinan harus dihapuskan.

Hal itu ditegaskan dalam kegiatan deklarasi dukungan relawan Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial Indonesia (Gema PS) kepada pasangan capres dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di GOR Soekarno-Hatta, Kota Blitar, Minggu (17/12).

“Saudara-saudara sekalian, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, didukung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM), telah membuat suatu strategi lengkap. Ini adalah, pertama, melanjutkan semua apa yang sudah dibangun dan dirintis oleh pemerintah Presiden Joko Widodo,” kata Prabowo.

Prabowo menjelaskan, setelah terlibat dalam pemerintahan, dirinya mendapat kesempatan melihat berbagai kebijakan Jokowi secara lebih dekat dan mendalam.

“Pemerintahan beliau adalah demi membantu dan mengangkat rakyat Indonesia, terutama yang paling bawah, paling lemah dan paling miskin. Semua program itu arahnya untuk menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia,” paparnya.

Untuk itu, Prabowo mengaku telah menyusun strategi berdasarkan analisis bersama para ahli terkait kondisi di dalam negeri. Strategi itu pun memiliki fokus utama terkait pengembangan program pro-rakyat, hingga Indonesia dapat menjadi negara makmur.

“Kami sudah menyusun tim, kami sudah pelajari kondisi bangsa Indonesia dan kami bertekad untuk melanjutkan semua program-program yang pro-rakyat. Kami mencari terobosan-terobosan untuk mempercepat Indonesia bangkit jadi negara makmur,” katanya.

Pada kesempatan itu, Prabowo menyampaikan terima kasih atas dukungan Gema PS sebelum kembali menegaskan komitmen mendorong kehidupan yang layak bagi para petani.

“Terima kasih dukunganmu, terima kasih Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial Indonesia. Kalian patriot-patriot, kalian pahlawan sejati, tidak ada petani, tidak ada makan di Republik
Indonesia. Saya bertekad untuk memberi kehidupan paling layak bagi petani dan nelayan kita,” kata Prabowo.

Kegiatan deklarasi dukungan relawan Gema PS tersebut turut dihadiri oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Wakil Wali Kota Blitar Tjutjuk Sunario, dan Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad. *Arya

Leave a Comment!