Jelang Debat Capres, 2120 Personel Gabungan Jaga Bundaran HI-Taman Suropati

Jakarta, PUBLIKASI – Sebanyak 2.120 personel gabungan disebar dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Taman Suropati untuk pengamanan debat perdana capres-cawapres di Kantor KPU, Selasa (12/12).

“Pagelaran pasukan akan kami mulai dari Bundaran HI, Bundaran HI kemudian nanti di perempatan Agus Salim dengan Imam Bonjol,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan.

“Kemudian juga perempatan Imam Bonjol dengan Diponegoro juga Cokroaminoto sampai nanti ke Taman Untung Suropati,” sambungnya.
Personel yang disiagakan di sejumlah titik itu tak hanya sekedar melakukan pengamanan semata. Tetapi juga mengatur arus lalu lintas.

“Termasuk juga untuk menjaga apabila memang nanti masing-masing paslon membawa massa penggembira untuk ada hari ini sehingga kami letakkan di jalur satu ini, di depan KPU adalah untuk bagi paslon dan tamu undangan. Sementara jalur dua itu nanti bagi massa pendukung yang menyemarakkan kegiatan hari ini,” tutur dia.

Sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar KPU. Rencananya sterilisasi jalan di sekitar KPU juga akan dilakukan mulai pukul 16.00 WIB.
Polisi mengimbau kepada masyarakat untuk mencari jalan alternatif agar terhindar dari kemacetan lalu lintas di sekitar KPU.

Debat pertama capres dan cawapres akan digelar pada Selasa (12/12) hari ini di Kantor KPU. Gelaran debat akan disiarkan langsung di TV dan radio mulai pukul 19.00 WIB.

Pada debat pertama ini, tema yang diangkat meliputi pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga. *Arya

Leave a Comment!