Anies Baswedan Berencana Bangun Stadion Internasional di Makassar dan Banjarmasin

Banjarmasin, PUBLIKASI – Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berencana untuk membangun stadion bertaraf internasional di Makassar, Sulawesi Selatan, Banjarmasin, dan Kalimantan Selatan jika menang di Pilpres 2024.

Dia menyampaikan itu saat berdiskusi bersama ratusan mahasiswa dan milenial,di Wetland Square, Kota Banjarmasin, Selasa (5/12)

“Kami berencana membangun di Makassar, dan insyaallah juga diakan dibangun di Banjarmasin,” ucap Anies.

Anies ingin menjawab harapan warga Kalsel yang sudah bertahun-tahun tidak bisa menyaksikan tim sepak bola kesayangan mereka Barito Putera berlaga di Banjarmasin.

Terlebih saat ini Stadion 17 Mei Banjarmasin masih tahap rehabilitasi dan belum maksimal untuk digunakan pertandingan berskala nasional dan internasional.

“Namanya nanti adalah Wasaka Internasional Stadium. Jadi tak perlu lagi Tim Barito Putera main di luar daerah, seperti saat ini infonya sudah lima musim selalu di luar Banjarmasin,” kata Anies.

Selain itu, Anies juga berjanji bakal meningkatkan pola pembinaan olahraga di Kalimantan Selatan jika dirinya memenangkan Pilpres 2024.

Selain bertemu mahasiswa, Anies Baswedan juga melakukan serangkaian kegiatan yakni bertemu sekaligus dengan ratusan ulama se-kalsel pada siang hari di Galaxy Hotel Banjarmasin.

Sorenya, Anies menemui ribuan pendukung AMIN di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin.

Di Pilpres 2024, Anies Baswedan berpasangan dengan Muhaimin Iskandar yang merupakan Ketua Umum PKB. Mereka menamakan diri pasangan AMIN. Diusung oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang terdiri dari NasDem, PKS dan PKB. *Arya

Leave a Comment!