42 Orang Pelaku UMKM Terima Alat Bantuan Usaha Dari Pemkab Palas

Padang Lawas, PUBLIKASI -untuk Mengembangkan Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) di suatu daerah perlu membutuhkan langkah-langkah dan strategi yang tepat.

Untuk memenuhi langkah-langkah tersebut Pemerintah Kabupaten Padang Lawas melalui Dinas Tenaga Kerja, menyerahkan 42 alat bantuan usaha program penempatan tenaga kerja melalui kegiatan pelayanan antar kerja tahun 2023.

Penyerahan alat Bantuan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Padang Lawas Selasa 22 Agustus 2023, juga disaksikan, Sekretaris Daerah Arpan Nasution S.Sos, Kadis Naker Ratna Dewi Harahap SH, Kasis Komimfo Agustina Ritinga SH.

Pantauan PUBLIKASI, alat bantuan usaha langsung diserahkan Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, MH secara simbolis kepada 6 orang penerima manfaat.

Plt. Bupati Padang Lawas Ahmad Zarnawi Pasaribu Dalam arahannya menyampaikan, bahwa bantuan usaha yang digulirkan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas kepada pelaku usaha mikro sebagai salah satu bentuk perhatian dan dukungan serius pemerintah untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Dalam hal ini kata Zarnawi, ia meminta agar bantuan alat usaha yang diserahkan kepada mereka dapat dimanfaatkan dengan maksimal untuk usaha.

“Untuk itu, agar di jaga dan dipergunakan untuk menjalankan usahanya sehingga berkembang lebih baik lagi yang akan berdampak pada peningkatan ekonomi keluarga,” pesan Plt. Bupati.

Kemudian ia juga berharap adanya bantuan usaha ini, manfaatnya tidak hanya untuk penerima saja tetapi sebagai sarana kegiatan produktif dalam rangka perluasan kerja di lingkungan sekitar penerima manfaat.

“Disamping bermanfaat bagi penerima juga agar diberdaya gunakan secara ekonomi bagi masyarakat sekitar anda sehingga secara bertahap dapat mengurangi pengangguran dan kemiskinan di daerah kita ini,” kata AZP.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga kerja Ratna Dewi Harahap SH dalam laporannya mengatkan, penerima alat bantuan usaha sebanyak 42 orang dari berbagai kecamatan se Kabupaten Padang Lawas.

Kemudian sambung Ratna, alat bantuan usaha yang diberikan yaitu 14 buah mesin rumput, 14 buah mesin jahit dan 14 buah peralatan boga. Soleh

Leave a Comment!