Audit Kinerja Guna Mewujudkan Pencapaian Tugas Satuan Kerja Lebih Baik

Jakarta, PUBLIKASI ——- Inspektur Komando Lintas Laut Militer Laksma TNI Damayanti memimpin taklimat awal audit kinerja satuan kerja Dinas Kesehatan Kolinlamil yang berlangsung di ruang rapat Diskes Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (2/8).

Turut hadir dalam pembukaan audit kinerja pejabat intern Inspektorat Kolinlamil, Kadiskes Kolinlamil Letkol Laut (K) dr. Syarif Mustika Harinurdi beserta staf Diskes Kolinlamil. Adapun sasaran dan ruang lingkup audit kinerja adalah program kerja dan anggaran tahun 2022 dan tahun 2023 yang meliputi bidang operasi latihan, khusus, umum dan perbendaharaan.

Inspektur Kolinlamil dalam sambutannya menyampaikan bahwa Inspektorat Kolinlamil selaku Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) diberikan kewenangan untuk melaksanakan kegiatan pengawasam melalui proses audit, reviu, evaluasi, pemantauan dan kegiatan pengawasan lainnya terhadap penyelenggaraan tupoksI organisasi di satuan kerja jajaran Kolinlamil.

Kegiatan audit kinerja satker Diskes Kolinlamil ini merupakan bagian dari program kerja pengawasan tahunan (PKPT) Inspektorat Kolinlamil tahun 2023. Kegiatan audit kinerja ini lebih ditekankan pada berbagai upaya pendampingan dan pemberian saran masukan agar berbagai program kerja Diskes Kolinlamil dapat berdayaguna dan berhasil, guna mendukung tugas-tugas Kolinlamil.

“Kami berharap dalam pelaksanaan audit kinerja dapat terjalin kerja sama, kemitraan, keterbukaan dan adanya komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh informasi dan masukan yang obyektif serta rekomendasi yang tepat, guna peningkatan kinerja Diskes Kolinlamil.” ujar Inspektur Kolinlamil.

Sementara itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. dalam satu kesempatan telah menyampaikan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam bidang pengawasan yakni meliputi komitmen bersama seluruh jajaran dalam akuntabilitas pengeloaan anggaran guna mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan laksanakan fungsi pengawasan serta pemeriksaan secara pro aktif guna mendukung percepatan implementasi agenda reformasi birokrasi dan APIP dapat melaksanakan pengawasan setiap saat. (Andi Roesman Rola)

Leave a Comment!