Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara Tingkatkan Kinerja

JAKARTA, PUBLIKASI- Kasudin lingkungan hidup jakarta utara edy mulyanto yang baru baru ini di lantik oleh (pj) gub dki heru budi yang menggantikan pejabat yang lama hariadi

Edy mulyanto dalam hal ini menyatakan baru saja di tugaskan di wilayah jakarta utara sebagai kepala suku dinas lingkungan hidup jakarta utara dan ikut bersilaturohim juga dengan masyarakat yang ada di jakarta utara dan di bawah kordinasi dengan rekan rekan tingkat kota serta pak walikota sebagai panutan juga.karena ini semua dibawah kordinasi beliau juga untuk kita berkaloborasi.

Kedepan nya apa yg sudah terlihat baik yang pernah di kerjakan oleh kasudin yang lama akan kami lanjut kan serta yang belum dan kuramg kita akan perbaiki kedepan nya dan tim kami di lingkungan hidup jakarta utara.

Ada empat kepala seksi dan satu kasubag T.U dan enam kepala satuan pelaksana di setiap kecamatan ini ada beberap yang baru yang di tugas kan oleh kadis LH untuk melakukan penyegaran.serta ada beberapa kepala seksi di kantor sudin lh yang baru juga di lantik. Yaitu kepala seksi pslb3 kepala seksi psm kasubag t u.

Kami di berikan amanah oleh kepala dinas lingkungan hidup dki jakarta untuk melakukan pembinaan dan pelayanan khusus nya di bidang lingkungan hidup seperti yang kami ketahui di dalam dinas lingkungan hidup melakukan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang lingkungan yang pertama dan didakan bidang persampahan

Didalam bidang linglungam seperti kita ketahui kualitas udara dan melalakukan uji emisi di beberap tempat rutin dalam melakukan kegiatan bersama dengan tingkat kota seperti hbkb hari bebas kendaraan bermotor yang di lakukan setiat satu bulan sekali area dekat dengan danau sunter

Kita juga melakukan pemantau pelaku pelaku usaha disetiao bulan nya dan di lakukan secara rutin kita juga mempunyai perarturan baru seksi pph pengawasan penataan hukum yang mana mengawasi pelaku pelaku usaha limba limbah yang di produksi oleh mereka karena kita lihat di wilayah cilincing banyak sekali pebrik serta di penjaringan juga ada tempat perbelanjaan dan ini kita harus lakukan konsep unit usaha lingkungam dan ukm serta upl nya itu dengan ada nya seksi yang baru semakin memperkuat.

Yang ke dua tentang persampaham untuk persampahan ini di jakarta utara saya melihat di dipo tps kita ini masih banyak yang terbuka saya sedang mendorong para kasatpel kita membuat satu s o p yang pertama kami akan berkaborasi bersinergi dengan teman teman yang di wilayah seperti camat dan lurah

Kita juga akan mengikuti rapat mingguan para camat untuk berkallobirasi dengan para lurah serta mengedokasi pengurus rw nya dengan konsep pengeloham sampah yang sesuai pergub 77 dan menurut saya akan mengurangi sampah dari sumber nya rumah tangga harus sudah di edukasi untuk memilah dan kita mempunyai target sudah mencapai 20 persen.

Nanti nya pun pergub 77 ini kita akan sampai kan kepada masyarakat sampah merupakan tanggung jawab kita bersama dan di sumber nya kita berkalaborasi dan bersinergi dengan pemerinta daerah. camat lurah beserta para rw konsep nya kumpul pilah dan olah insya allah pemda dki memberikan sarana dan prasarana 261 rw sudah kita berikan sarana dan prasarana dan dari sekitar 402 rw yang ada di jakarta utara dan sisa nya nanti akan kita lakukan lagi nanti nya.

Memang terkadamg kita dalam pengankutan sampah terkadang terkendala kendraan tapi kita jika ada kendala dalam pengankutan sampah kita akan bekerja sama dengan sudin lh yang lain nya secara bersama.muda mudahan kedepan nya kita bekerja jau lebih baik lagi ujar nya. (IDS)

Leave a Comment!