Menhan Prabowo Janji Berikan Alutsista Terbaik Untuk TNI AU

Jakarta, PUBLIKASI – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertekad memberikan alat utama sistem senjata (alutsista) terbaik untuk Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU).

Prabowo mengatakan prajurit TNI AU memiliki tingkat disiplin yang tinggi. Ia mengaku sangat mengapresiasi kinerja para prajurit matra udara tersebut.

“Anggota TNI Angkatan Udara punya disiplin yang tinggi, semangat yang luar biasa, keberanian yang luar biasa. Kita hargai semua, kita bangga dengan mereka, kita bertekad memberi mereka alat-alat yang terbaik,” kata Prabowo dalam peringatan HUT ke-77 TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma, Minggu (9/4).

Prabowo pun mengungkapkan bahwa Kementerian Pertahanan mempunyai rencana untuk menambah alutsista bagi TNI AU.

“Ya ada (penambahan alutsista) terus menerus kita bangun,” ujarnya.

Prabowo berharap TNI AU semakin maju dalam memperkuat pertahanan nasional. Menurutnya, Indonesia membutuhkan angkatan udara yang kuat.

“Luar biasa, kita membutuhkan angkatan udara yang kuat dan kita bertekad membangun agar angkatan udara yang kuat,” katanya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap TNI AU semakin jaya menjaga pertahanan langit RI. Ia mendorong TNI AU terus menggelorakan semboyan Tri Swabuana Paksa.

“Semoga TNI AU semakin jaya dan semboyan Tri Swabuana Paksa terus menggelora di seluruh prajurit angkatan udara untuk mempertahankan dan menjaga kedaulatan NKRI. Angkatan Udara Jaya,” kata Listyo. *Arya

Leave a Comment!