Berbagi Dibulan Ramadhan, HIPMI Palas Sambangi Enam Panti Jompo

Padang Lawas, PUBLIKASI – Berbagi di bulan Ramadhan, Himpunan Pengusaha Muda Padang Lawas (HIPMI Palas) menyambangi enam panti jompo dilingkunagn dan desa, di kabupaten Padang Lawas,

Ke enam panti jompo yang disambangi yaitu Pemondokan Annisa Wek 1 Pasar Sibuhuan, Panti Jompo Umariyah Sibuhuan, Pemondokan Desa Siolip Sabarimba, Pemondokan Rodang Selamat Desa Sakkilon, Pemondokan Parsulukan  Aek Salak dan Pemondokan Desa Hutaibus Kecamatan Lubuk Barumun.

Ketua BPC HIPMI Padanglawas Putra Mahkota Alam Hasibuan, didampingi Sekretaris Sarmadan Martua Hasibuan dan Bendahara dr Syahwedi Habibi Hasibuan, mengatakan, safari Ramadhan tahun ini mengambil thema ‘Semangat Berdoa Berusaha dan  Berbagi Demi Menggapai Keberkahan Bulan Ramadhan’ akan membagikan 250 paket sembako.

Pemberian sembako ke panti asuhan dan panti jompo adalah bentuk kepedulian HIPMI Padanglawas kepada mereka yang membutuhkan,” kata Putta Mahkota Alam Hasibuan kepada PUBLIKASI usai menyerahkan paket sembako di pondok Jafariyah Desa Hutaibus Kecamatan Lubuk Barumun, Sabtu 08 April 2023.

Putra mengatakan, tim dari pengurus HIPMI sengaja turun langsung menyerahkan  bantuan sembako ke tempat  pemondokan panti jompo sekaligus untuk bisa bersilaturrahim antar sesama.

“Di bulan  suci Ramadhan yang penuh berkah ini, HIPMI ikut berbagi dan peduli terhadap  ibu ibu yang ada di panti jompo, maupun yang di panti asuhan,” kata Putra.

Putra menjelaskan,  sembako yang dibagikan berupa beras sebanyak 1 ton lebih, minyak goreng 250 kg, gula putih, garam dan bubuk teh.Selain itu HIPMI juga memberikan kain sarung.

Sementara itu salah seorang perwakilan dari pondok Ja’fariyah Hutaibus, Sufriadi Nasution, menyambut baik kedatangan tim safari Ramadhan dari HIPMI.

“Terima kasih  kami ucapkan atas pemberian sembako dari HIPMI Padanglawas, kiranya sembako yang diberikan mendapat ganjaran yang baik dari Allah Subahanahu wata’ala,” ucap Sufriadi. Soleh

Leave a Comment!