Sambut Ramadhan 1444 H, IPPB Bagikan 105 Paket Sembako

Langkat, PUBLIKASI -Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Ketua Ikatan Peduli Pangkalan Brandan(IPPB) Iswanto beserta pengurus membagikan 105 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu disekitaran Kecamatan Babalan.

Pembagian paket sembako dilaksanakan di Jalan Medan-Pangkalan Brandan Gang Setia Kelurahan Pelawi Utara Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Minggu (19/03/2023).

Setiap paket sembako yang diberikan berisi Gula Pasir 1 Kg, Minyak Goreng 1 Liter dan Beras, Paket sembako tersebut diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu yang sebelumnya sudah di data dan diberikan kupon oleh pengurus Ikatan Peduli Pangkalan Brandan.

Ketua IPPB Iswanto menuturkan, kegiatan pemberian 105 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu di Kecamatan Babalan dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

“Kita berharap dengan adanya bantuan paket sembako tersebut, bisa sedikit membantu masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa,” ujarnya.

Lebih lanjut Iswanto menuturkan, kegiatan pemberian sembako ini sudah rutin kita lakukan diwilayah Teluk Aru dan insa Allah dua hari kedepan kita akan melakukan hal yang sama di Kecamatan Sei Lepan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus,pembina IPPB serta masyarakat yang selalu mendukung seluruh kegiatan dari IPPB,” ujar Iswanto.

As (53) warga Jalan Datuk Kelurahan Pelawi Utara mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan seluruh pengurus Ikatan Peduli Pangkalan Brandan (IPPB) yang telah memberikan bantuan paket sembako kepada kami, mudah-mudahan kedepannya kegiatan seperti ini terus dilakukan oleh IPPB.

“Kehadiran Ikatan Peduli Pangkalan Brandan di wilayah Teluk Aru sangat membantu warga masyarakat, Program atau kegiatan yang dilakukan oleh IPPB sangat bermanfaat,” ujar As.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ustadz Reza Fahlevi Tarigan,S.Ag untuk memberikan Tausiyah.

Ustadz Reza memaparkan bahwa Ramadhan itu adalah sesuatu yang sakral dan suci, dalam Islam Bulan Puasa untuk menghapus dosa, barang siapa yang berpuasa dengan ihklas serta sungguh-sungguh maka diampunkan dosanya oleh Allah SWT. (DL.01)

Leave a Comment!