Pengurus BPC HIPMI Palas Dilantik

Padang Lawas, PUBLIKASI – Badan Pengururus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Padang Lawas resmi dilantik Masa bakti 2023 – 2026.

Prosesi pelantikan  dilaksanakan di Aula Hotel Marwah  Sibuhuan Jalan Ki Hajar Dewantara, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Senin 13 Februari 2023.

Pelantikan turut di hadiri, Plt Bupari Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu cht MM MS.i, Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan S.I.K. MS.i, Kasdim Kodim 0212/TS Mayor Donald Surakti, Sejumlah pimpinan OPD, Pinca PT. Bank Sumut Sibuhuan Indra Syah Edison, Pinca PT. Bank BNI Sibuhuan, Ketua BPC dari berbagai Kab/Kota di Sumatera Utara, Ketua Kadin Padang Lawas Moris Harahap, SP, IPK, KNPI dan undangan lainnya.

Pantauan PUBLIKASI, ketua BPC HIPMI Palas dijabat Putra Mahkota Alam Hasibuan, SE, Sarmadan Martua Hasibuan, SH sebagai sekretaris dan bendahara dijabat dr Sahwedi Hasibuan, terpilihnya Ketua, Sekretaris dan bedahara berdasarkan hasil Musyawarah.

Ketua DPC HIPMI Putra Mahkota Alam Hasibuan, SE berharap para pengusaha muda bersama pemerintah Kabupaten Padang Lawas dapat lebih solid dalam membangun ekonomi Kabupaten Padang Lawas.

Sementara itu, Ketua DPD HIPMI Sumatera Utara Ade Jona.Prasetyo mengungkapkan bahwa seorang pengusaha harus memiliki mental yang kuat, ulet dalam bekerja, mempunyai keberanian dalam berkreasi dan yang tidak kalah penting adalah sikap pantang menyerah.

Jona berpesan, agar pengusaha muda Kabupaten Padang Lawas dapat menciptakan dan mengembangkan usaha bisnis yang ada, menciptakan peluang kerja untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya Kabupaten Padang Lawas.

Dalam kesempatan yang sama, Plt. Bupati dalam sambutannya mengajak para pengusaha muda merefleksikan sifat Rasulullah SAW dalam berbisnis, salah satunya sifat jujur pada diri sendiri dan orang lain, “InsyaAllah dengan sifat sifat teladan, usaha yang kita rintis akan sukses dan mendapat keberkahan dari Allah SWT,” ujar Plt. Bupati.

Ia berharap para pengurus HIPMI yang baru dilantik hari ini dapat bergandeng tangan dengan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi kearah yang lebih baik.

“Dibawah kepemimpinan Adinda Putra Mahkota Alam, saya yakin beliau memiliki visi misi dan keinginan yang kuat untuk turut menyumbangkan kontribusi nyata dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Padang Lawas,” imbuhnya.

Ditambahkannya, semoga keberadaan HIPMI menjadi sarana pendorong lahirnya pengusaha pengusaha muda yang tangguh, yang akan menjadi sebuah kekuatan dalam menggerakkan ekonomi yang signifikan, mendorong dan memperkuat gerak investasi di Kabupaten Padang Lawas.

Terakhir, ia juga berharap para pengusaha muda bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas dapat mengelola sumber daya alam yang ada dengan menciptakan dan mengembangkan ekonomi baru, mengubah tantangan menjadi menjadi peluang baru untuk kesejahteraan rakyat Kabupaten Padang Lawas. Soleh

Leave a Comment!