Laksda TNI Yayan Sofiyan Menyerahkan Jabatan Kepala Staf Koarmada RI

Jakarta, PUBLIKASI – Setelah melaksanakan serah terima jabatan Panglima Komando Lintas Laut Militer yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali di Mako Kolinlamil, Laksda TNI Yayan Sofiyan melaksanakan serah terima jabatan Kepala Staf Komando Armada RI yang dipimpin oleh Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto di Gedung Matjan Kumbang Mako Koarmada RI, Gunung Sahari, Jakarta Pusat. (26/01).

Jabatan Kepala Staf Koarmada RI merupakan jabatan strategis yang sebelumnya diemban oleh Laksda TNI Yayan Sofiyan yang saat ini menjabat sebagai Panglima Kolinlamil

Sebelum melaksanakan serah terima jabatan Kepala Staf Koarmada RI, Panglima Koarmada RI terlebih dahulu memimpin acara serah terima jabatan Panglima jajaran Koarmada 1 dan 3 yang dilaksanakan di lapangan Arafuru Mako Koarmada RI.

Jabatan Kepala Staf Koarmada RI yang sebelumnya dijabat oleh Laksda TNI Yayan Sofiyan, selanjutnya diserahterimakan kepada Laksma TNI Didong Rio Duto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapusjianmar Seskoal. Dalam amanatnya, Pangkoarmada RI menyampaikan bahwa seluruh pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan, harus memiliki tanggung jawab yang sangat besar dalam menjamin rasa aman dan terselenggaranya kepentingan nasional di satuan kerjanya masing-masing. “Saya yakin bekal kompetensi seluruh pejabat akan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab ini dengan baik.” Tegas Pangkoarmada RI

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada RI secara pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Laksda TNI Yayan Sofiyan karena selama menjabat sebagai Kepala Staf Koarmada RI, telah mencurahkan dedikasi, loyalitas dan segala karya dalam mengemban tugas di Koarmada RI. Hal ini juga merupakan implementasi dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa prajurit TNI AL harus menyatukan visi, samakan langkah dan persepsi seluruh lapisan di dalam organisasi Angkatan Laut guna mencapai program-program yang telah ditentukan. (Andi Roesman Rola)

Leave a Comment!