Dharma Wanita Persatuan (DWP) Paluta Adakan Lomba Putri Cerdik Kelola Sampah

Paluta, PUBLIKASI – Dalam rangka HUT (Dharma Wanita Persatuan) DWP ke-23 tahun 2022 Kab Padang Lawas Utara adakan lomba fashion show Putri Cerdik mengelola sampah yang di adakan di Gedung Serba Guna Kantor Bupati Padang Lawas Utara Rabu, 7 Desember 2022.

Di hadiri Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap SSTP. MSi, Sekda Kab Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan. SSTP.MM, Para Pimpinan OPD, Para Camat se Kec Padang Lawas Utara (Paluta) dan DWP (Dharma Wanita Persatuan) baik tingkat Kabupaten maupun Kecamatan.

Dalam laporan Ketua DWP Kab Paluta Ny. Sefti Patuan Rahmar Syukur P Hasibuan peserta lomba Fashion Show yang mengikuti perlombaan 29 peserta dari kalangan OPD dan Sekretariat Kab Paluta.

Untuk Dewan Juri disiapkan 4 orang yakni, O.K Guntur Alamsyah SP.Si.CT.CPS, Ny. Rustya Saripuddin Harahap (wakil ketua DWP Paluta), Maria Ulvah Tanjung (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab Paluta), M. Fahrit Mari Lubis (selebgram Medan Putra Paluta).

Setelah penampilan masing-masing peserta Dewan Juri memutuskan untuk juara I peserta dari Dinas Pemuda dan Olah Raga, Salma Yanti br Harahap, Juara II Peserta dari Sekdakab, Nisma Selfia Tanjung dan Juara III Peserta dari Dinas KB dan PP, Utami Dea Rahmadani.

Selanjutnya, Juara Harapan I Dinas Pendidikan, Nur Laila Sari br Harahap, Juara Harapan II dari Dinas Kesehatan, Nuriman br Regar dan Juara Harapan III dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Wenny Rahayu.

Dalam konfirmasi Kru Media ini kepada Ny. Rini Bikrul Munawer Harahap sebagai Ketua TP PKK dalam lingkungan Dispora Kab Paluta menjelaskan, untuk persiapan mendesain sampah untuk busana Putri Cerdik kelola sampah membutuhkan 3 (hari) hingga siap pakai untuk tampil dalam perlombaan yang di pertunjukkan di depan Bupati Padang Lawas Utara dan Ketua TP PKK Kab Paluta serta Sekretariat dan OPD dan Beliau juga mengatakan desain busana Putri Cerdas dibuat dari kertas dan plastik sampah kantor dinas Pemuda dan Olah Raga hingga terbentuk menyerupai busana pengantin yang cantik di pertunjukkan oleh salah satu stap Dispora atas nama Salma Yanti br Harahap.

Untuk penghargaan juara satu Panitia mempersiapkan berupa piala dan uang pembinaan sebesar Rp2.000.000,- (dua juta rupiah) dan diserahkan langsung oleh ketua DWP Kab Paluta Ny Sefti Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan yang di dampingi oleh Ny Rustya Saripuddin Harahap wakil Ketua DWP Kab Padang Lawas Utara.

Dalam pantauan awak media Publikasi, acara berjalan baik meriah dan gembira dan disertai suara keyboard yang memuaskan.
Reken do

Leave a Comment!