KTNA Kabupaten Padang Lawas Lakasanakan Mimbar Sarasehan

Padang Lawas, PUBLIKASI – Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA ) Kabupaten Padang Lawas melaksanakan Mimbar Sarasehan di Desa Bahal Batu Kecamatan, Barumun Tengah, Palas, Minggu 04 Desember 2022.

Ketua Panitia Bobi Herianto Pulungan,  Dalam Sambutannya mengatakan, pertemuan ini  mudah mudahan memberi mafaat bagi kita semua sehingga keakrapan tetap terjalin.

Ditambahkan Bobi, tujuan dilaksanakan kegiatan ini selain silaturrahmi juga berrembug untuk mengembangkan pertanian di daerah kabupaten padang Lawas.

Sebelumnya, Ketua KTNA Palas H.Idaham Butar Butar dalam arahannya menyampaikan, pertemuan ini dilaksanakan untuk sering terkait pengembangan pertanian di wilayah kabupaten Padang Lawas.

Dikesempatan itu idaham, mengajak para ketua KTNA Kecamatan dan pengurus KTNA Desa, agar melaksanakan budi daya pembibitan, baik dia bibit cabe, Bawang Merah, Tomat, Terong dan bibit tanaman lainnya. Karena ini adalah salah satu pengenalan organisasi kita di masyarakat kabupaten Padang Lawas.

“Melalui pembibitan yang akan kita laksanakan, akan merangsang serta mengajak masyarakat untuk menciptakan masyarakat bertani dibidang tanaman Hultikultura dan palawija,” kata Idaham.

“Kemudian mari sama sama kita bentuk agenda yang bisa di publikasikan sehingga mengetahui masyarakat apa pungsi dari pada KTNA.” Lanjutnya.

“Sebagai aktivis petani, mari kita sama-sama berbuat dan melakukan kegiatan yang bisa membantu perekonomian para anggota KTNA, juga bermanfaat bagi masyarakat.” Tutup H.Idaham Butar Butar. Soleh

Leave a Comment!