Kadisnaker Palas Buka Pelatihan Pembuatan Klip Vidio BLK Komunitas Al – Jumhuriyah

Padang Lawas, PUBLIKASI – Sebanyak 16 peserta santri santriwati Pondok pesantren (Ponpes) Al – Jumhuriyah Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas) mengikuti pelatihan Pembuatan Klip Vidio Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Al Jumhuriyah.

Kegiatan dilaksanakan di Ponpes Al Jumriyah Kecamatan Sosa dan secara resmi di buka Kadisnaker Kabupaten Padang Lawas diwakili Kabid Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja, Muhammad Idrisman Mendefa, S.Th.I., M.A.P., CPHRM, CHRBP, Senin 07 Nopember 2022.

Kabid Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja, Muhammad Idrisman Mendefa, S.Th.I., M.A.P., CPHRM, CHRBP dengan akrab sapaan Ustadz Mendefa dalam bimbingan dan arahannnya menyampaikan, Pelatihan Pembuatan Video Klip BLK Komunitas Aljumhuriyah dilaksanakan selama 24 hari terhitung dari tanggal 7 s/d 30/11/2022.

Kemudian kata Ustadz Mendefa Pelatihan akan diikuti oleh 16 Peserta yang merupakan santri santriwati Ponpes Al – Jumhuriyah.

Ditambahkannya, merasa bersyukur, berbangga dan senang hati dengan berdirinya BLK Komunitas Aljumhuriyah. kenapa saya katakan demikian, dengan adanya BLK Komunitas Aljumhuriyah, masyarakat dan termasuk para santri sudah memiliki akses yang lebih dekat dan mudah dalam mendapatkan kompetensi kerja dan keterampilan hidup.

“Terima kasih kepada Keluarga Besar Ponpes Aljumhuriyah, Pimpinan Ponpes Aljumhuriyah, Kepala dan seluruh pengelola BLK Komunitas Aljumhuriyah atas kontribusinya membantu Pemerintah dalam melayani masyarakat melalui program pendidikan dan pelatihan.” Kata Idris Mendefa.

Idris berharap, agar BLK Komunitas Aljumhuriyah menjadi wadah peningkatan dan pengambangan keterampilan masyarakat, sehingga memiliki kreatifitas dan inovasi yang akan menghasilkan produktivitas kerja. Ucapnya.

“Beliau berpesan agar Pelatihan Multimedia pembuatan video klip bisa berlangsung dengan khidmat berkualitas dan diikuti oleh seluruh peserta dengan sungguh-sungguh, agar menghasilkan keterampilan yang berdaya guna dan kompetitif dalam upaya pemenuhan kebutuhan hidup, melalui penciptaan lapangan kerja dan perolehan pekerjaan.” Pinta Idris Mendefa.

Nampak hadir, Camat Sosa yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan, Jusaini, Kepala BLK Komunitas Aljumhuriyah, Rasyid Daulay, Instruktur, Tenaga Kepelatihan, para guru, dan para peserta pelatihan. Soleh

Leave a Comment!