Wagub DKI Akan Mengkaji Usulan Citayam Fashion Week Digelar Saat CFD

Jakarta, PUBLIKASI – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya bakal mengkaji usulan Citayam Fashion Week digelar saat car free day (CFD). Usulan ini disampaikan kepolisian karena Citayam Fashion Week menimbulkan kemacetan di Dukuh Atas.

Riza mengatakan usulan itu layak dipertimbangkan karena saat CFD tidak ada kendaraan yang melintas di sekitar Sudirman-Thamrin, sehingga tidak akan menimbulkan kemacetan.

“Car free day itu juga bisa dimanfaatkan untuk itu. Kan luas itu dari ujung Thamrin ke ujung Sudirman jalannya. Silakan aja. Itu juga satu solusi,” kata Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu (27/7).

Menurut Riza, Citayam Fashion Week saat CFD tidak akan menimbulkan kemacetan seperti saat ini. Ia meyakini usulan tersebut karena polisi khawatir aktivitas tersebut mengganggu ketertiban umum.

“Jadi kepolisian itu kan mengkhawatirkan di situ mengganggu ketertiban umum. Yang jalan, yang lewat di situ kan. Kemudian yang zebra cross juga. Ini tetap kita lakukan pendekatan pada anak-anak kita,” jelas Riza. *Arya

Leave a Comment!