Kementerian ATR/BPN Sambut Menteri dan Wakil Menteri yang Kini Resmi Bertugas

Jakarta, PUBLIKASI – Resmi sudah Hadi Tjahjanto, mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) kini menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Selepas dilantik oleh Presiden Republik Indonesia (RI) di Istana Negara pada Rabu (15/06/2022), Hadi Tjahjanto kemudian bergerak ke kantor Kementerian ATR/BPN untuk melakukan serah terima jabatan (Sertijab) dari menteri sebelumnya, yaitu Sofyan. A. Djalil.

Hadi Tjahjanto didampingi Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Raja Juli Antoni yang juga baru dilantik menggantikan posisi Surya Tjandra melakukan serah terima jabatan di Aula Prona, Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta pukul 16.30 WIB. Bersamaan dengan ini juga serah terima jabatan dilakukan oleh Pembina Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) Kementerian ATR/BPN.

Ibu Ratna Megawangi Sofyan Djalil secara resmi melepaskan jabatannya kepada Ibu Nanik Istumawati, istri dari Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto.

Seluruh jajaran Kementerian ATR/BPN menyambut kehadiran kedua pemimpin tersebut. Terhitung mulai 15 Juni 2022, Kementerian ATR/BPN memiliki pimpinan baru yang melanjutkan tugas-tugas penting dalam bidang pertanahan dan tata ruang.

“Keluarga besar Kementerian ATR/BPN mengucapkan selamat datang kepada Pak Hadi Tjahjanto sebagai Menteri ATR/Kepala BPN dan Pak Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN,” ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Kementerian ATR/BPN, Yulia Jaya Nirmawati.

Kegiatan ini berlangsung secara hybrid yang dihadiri Pejabat Pimpinan Tinggi Madya serta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian ATR/BPN.

Serah terima jabatan juga disaksikan melalui pertemuan daring oleh jajaran Kementerian ATR/BPN dari Kantor Wilayah BPN Provinsi dan Kantor Pertanahan seluruh Indonesia. (*/Red)

Leave a Comment!