Bupati Jember Ngobrol Bareng Para Pedagang Kaki Lima di Pemandian Patemon

Jember, PUBLIKASI – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. mengunjungi Pemandian Patemon di Tanggul Jember, Senin (21/02/2022). Pemandian Patemon merupakan taman rekreasi keluarga milik Pemkab Jember.

Di sana Bupati Hendy Siswanto didampingi Kepala Disparbud dan Kepala BPKAD Jember meninjau aset yang sudah lama tanpa pemeliharaan tersebut.

Dengan teliti, Bupati Hendy mengecek kondisi kolam, sarana prasarana serta pendukung lainnya.

Bupati Hendy juga ngobrol bareng para pedagang kaki lima yang sudah lama tidak beroperasi karena tempat wisata ditutup selama pandemi Covid-19.

“Ini sudah dua tahun pak, kami tidak jualan sama sekali, kami bingung mau cari makan, kami sudah lama menggantungkan hidup dari berjualan di sini, ini sudah 2 tahun ditutup, tolong dibuka lagi pak Bupati,” keluh Khodijah, penjual kaki lima di Pemandian Patemon.

Dia menuturkan, ketika pemandian Patemon beroperasi, bisa omset lebih dari Rp. 1 juta lebih perharinya, namun karena pandemi sehingga mata pencahariannya hilang selama 2 tahun terakhir.

Khodijah juga mengaku kepada Bupati Hendy bahwa dirinya untuk bertahan hidup selama pandemi Covid-19 ini menjual berbagai aset yang dimilikinya.

Sementara itu, Bupati Hendy menyampaikan, infrastruktur pemandian Patemon akan diperbaiki terlebih dahulu.

“Kami targetkan sebelum Idul Fitri sudah selesai, sehingga Anda semua bisa jualan,” ungkap Bupati Hendy disambut gembira para pedagang.

Bupati Hendy juga akan merapikan kedai kaki lima dan meminta para pedagang untuk guyun rukun ketika kembali dibuka wisata tersebut. (*/Red)

Leave a Comment!