Tanggul Kali Ancol di Percantik Dengan Mural

Jakarta, PUBLIKASI – Karang Taruna Kota Administrasi Jakarta Utara kembali menghiasi tanggul Kali Ancol tepatnya di Jalan RE. Martadinata seberang Jakarta Internasional Stadium (JIS) dengan lukisan mural. Tanggul yang dilukis mural ditargetkan mencapai sekitar 85 meter.

“Hari ini kami melanjutkan lukisan mural di tanggul Kali Ancol (depan JIS) yang panjangnya 110 meter,” kata Shidik Andiyansah saat dikonfirmasi, Sabtu (18/12).

Seratus anggota yang dilibatkan melukis tanggul tersebut yang bertema lingkungan hidup. Kehadiran lukisan mural diharapkan menjadi daya tarik masyarakat serta menjadikan sekitar JIS lebih tertata rapi.

“Jalan RE. Martadinata dikenal masyarakat jalan yang gersang dan kusam. Kami harapkan adanya lukisan memberikan suatu kerapian dan daya tarik tersendiri terhadap JIS,” jelasnya.

Selain melukis mural, organisasi kepemudaan yang berkolaborasi bersama PT. Jakarta Propertindo dan Migas Hulu Jabar ONWJ ini juga mulai beraksi membersihkan pantai di kawasan Bahtera Jaya, Pademangan.

Kedua aksi baik tersebut rencananya ditutup pada Minggu (18/12) besok.

“Kami juga berencana menempatkan tiga set tong sampah di sekitar JIS. Semua aksi ini kami harapkan dapat berkontribusi terhadap lingkungan hidup di Jakarta Utara,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim membuka Kick Off Peduli Lingkungan Hdup yang digagas Karang Taruna Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (18/12).

Kegiatan ini diapresiasi dan menjadikan Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan yang patut dicontoh masyarakat. (M Siddiq)

Leave a Comment!