Meski Tidak Lewat PDIP, Relawan Tetap Dukung Ganjar Pranowo Untuk Pilpres 2024

Jakarta, PUBLIKASI – Siap Ganjar Presiden (SIGAP) Relawan pendukung Ganjar Pranowo mengatakan akan tetap mendukung Ganjar maju di Pilpres 2024 walau pun harus keluar dari Partai PDIP.

Meski namanya naik di sejumlah hasil survei, PDIP belum memberi sinyal memajukan Ganjar di 2024. Partai PDIP justru lebih terkesan mendukung Puan Maharani di Pilpres 2024.

“Kami relawan SIGAP, sudah menyatakan mulai dari titik nol Provinsi DKI sampai ke Papua, Ganjar arah ke mana pun tetap relawan SIGAP mendorong,” kata Ketua Umum SIGAP, Suherman di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/12).

Suharmen menyadari, PDIP hingga saat ini memang belum memberi lampu hijau kepada Ganjar maju di 2024. Meski begitu, ia mengaku belum mau ambil pusing dan masih memantau konstelasi politik Pilpres yang diperkirakan mulai memanas 2022 mendatang.

Di sisi lain, dia mengakui hingga saat ini SIGAP juga belum membuka komunikasi dengan partai lain untuk menjaring dukungan kepada Ganjar, termasuk PDIP.

“Saya sampai saat ini belum ada yang saya colek. Belum ada yang mendekati. Baik PDIP, Golkar, dan lain-lain,” katanya.

Suherman turut menanggapi wacana Golkar yang beberapa waktu lalu berniat menggaet Ganjar mendampingi Ketua Umum Airlangga Hartarto di 2024. Menurut dia, SIGAP saat ini belum mengambil keputusan terkait arah atau posisi Ganjar sebagai capres atau cawapres.

“Bagaimana komposisinya. Masalah internal kami belum. Baik itu artinya itu wakilnya, entah Anies Baswedan, Andika (Panglima TNI) mana pun, saya belum spesifik ke situ arahnya,” kata dia.

SIGAP melantik sejumlah relawan yang akan menduduki posisi ketua tingkat kota dan provinsi di DKI Jakarta. Suherman menyebut walaupun pelantikan sekaligus deklarasi itu digelar di kandang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, daerah Ibu Kota tetap milik rakyat Indonesia.

“Maupun kata Anies kandang DKI, ini adalah milik rakyat. Baik provinsi DKI, Banten, tetal milik rakyat Indonesia. Saya mengacu kepada Presiden Joko Widodo,” kata dia.

Suherman lebih lanjut mengatakan bahwa SIGAP saat ini tengah fokus menjaring dukungan di luar parlemen. Pihaknya telah menginstruksikan kepada semua relawan hingga tingkat kecamatan untuk menjaring dukungan bagi Ganjar di Pemilihan Presiden 2024.

Dukungan terhadap Ganjar maju di Pilpres 2024 diketahui terus bermunculan. Nama Ganjar memang masuk di jajaran atas hasil survei nama-nama potensial di Pilpres selain Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Ridwan Kamil, hingga Puan Maharani. *Arya

Leave a Comment!