Pasien Terkonfirmasi Covid Menjadi 4 Orang. Semua Berasal dari Luar Merauke

Merauke, PUBLIKASI – Pasien terkonfirmasi covid hari ini bertambah menjadi 4 orang, yang keseluruhannya berasal dari luar Merauke, yakni Jayapura, Kalteng, dan DIY, ke 4 pasien ini merupakan panpel inti catur, dan juga wasit wushu, ke 4 saat ini tengah menjalani karantina mandiri salah satu hotel Merauke.

Dokter Nevile Muskita mengatakan bahwa ada kemungkinan yang bersangkutan telah terlebih dahulu terjangkit covid di daerah asalnya hal ini di katakan ketika di temui wartawan di media center Merauke, Rabu, 06/10/2021.

“Berawal dari tanggal 1 Oktober itu 2 orang dari panpel inti catur Jayapura di temukan terkonfirmasi covid kemudian pada tanggal 5 terkonfirmasi 1 orang wasit wushu yang hendak kembali DIY dan 1 orang official catur dari Kalteng jadi totalnya menjadi 4 orang.” Kata Nevile.

Dr. Nevile juga mengatakan bahwa para pasien ini yang awalnya di karantina pada kapal sirimau, namun karena merasa tidak nyaman maka akhirnya di pindahkan di sebuah hotel di Merauke.

“Untuk pasien awalnya kami karantina di KM. sirimau namun karena pasien ini tidak merasa nyaman kemudian pemerintah memindahkan pada sebuah hotel di Merauke, sebagai tempat karantina mandiri bagi para pasien covid.” Ujarnya.

Kadis kesehatan kabupaten Merauke menghimbau agar masyarakat tetap taat dengan prokes yang berlaku, sesuai intruksi presiden.

“PON XX ini tidak bisa kita hindari karena sudah menjadi keputusan pemerintah pusat, maka saya himbau agar masyarakat Merauke tetap patuh dengan prokes kesehatan, minimal jangan lupa mengunakan masker, agar seusai agenda ini tidak terjadi lompatan angka covid di kabupaten Merauke.” Pungkasnya. Gilangharry

Leave a Comment!